GOTONG ROYONG MENANAM SERIBU POHON YANG DI KOORDINASI OLEH KEPLA DESA KALIBENING BAPAK SUMIJO

Ditulis : Sun, 2020-02-23 - 10:38:46

GOTONG ROYONG MENANAM SERIBU POHON YANG DI KOORDINASI OLEH KEPLA DESA KALIBENING BAPAK SUMIJO

Minggu,23 Febuari 2020.

Kepala Desa Kalibening menggerakkan Perangkat Desa dan masyarakat  Kalibening  turut serta melakukan penanaman seribu pohon guna menciptakan lingkungan yang Asri dan sejuk .Seluruh masyarakat yang sudah mendapat bibit gratis agar merawatnya dengan baik.

Penanaman seribu pohon ini memiliki pengaruh terhadap bumi yang mana berhubungan langsung dengan manusia yang tinggal di dalamnya. Ketika banyak pohon ditanam, pengaruh nyatanya adalah menghindari efek dari global warming. Jangan menganggap sepele pemanasan global ini sebab jika bumi semakin panas maka es di kutub utara maupun selatan akan meleleh sehingga volume air di laut  semakin meningkat. Dengan menanam pohon bisa membuat gas karbondioksida tidak mencapai atmosfer bumi. Jika sampai ke atmosfer bumi bisa membuat panas terperangkap di atmosfer dan membuat suhu di permukaan bumi menjadi meningkat.Pohon yang sudah selesai ditanam semoga akan memberikan banyak dampak positif dan bisa mencegah terjadinya banjir sehingga akan tercipta Desa yang aman ,tentram, dan Indah.

Aksi tanam seribu pohon oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Kalibening memang sebaiknya terus dicanangkan dan digalakkan, agar bumi bisa kembali hijau dan manfaatnya bisa dirasakan oleh manusia di masa depan.dengan menjadi masyarakat yang peduli akan lingkungan InsyaAllah Desa Kalibening menjadi Desa Panutan untuk Desa- Desa yang lain.

Salam Berdesa.

KALIBENING